Headlines
Loading...
Berkenalan Lebih Dekat dengan Keluarga Saadiah Uluputty

Berkenalan Lebih Dekat dengan Keluarga Saadiah Uluputty


Pada program #keluargaPKS pekan ini kita akan berkenalkan dengan Anggota Legislatif Fraksi PKS DPR RI satu-satunya dari Pulau Maluku yaitu Saadiah Uluputty S.T,. Ibu dari 6 orang anak 3 putra dan 3 putri Annisa Inayatullah, Muhammad Nashiruddin, yahya Rabbani, Nabila khairunnisa, Aqila Marzanj dan Muhammad Imanulhaq.

Bu saadiah lahir di Negeri Lima, 7 April 1973. Menikah dengan Abdullah Wahid MSc Shut Selama hampir 18 tahun. InsyaAllah dinaungi Sakinah mawadah warahmah.




Just info buat sahabat Fraksi PKS, Bu Saadiah ini anak FT loh dari Institut Sepuluh November, Surabaya. Meski tumbuh dari lingkungan yang dianggap “keras dan maskulin” namun beliau lemah lembut, namun tegas pada waktunya. Di awal pelantikan, bu Saadiah pernah mengkritisi Menkopolhukam kala itu Wiranto yang menyebutkan pengungsi gempa Ambon menjadi beban pemerintah. Sontak saja memantik respon ibu Saadiah Uluputty yang merasa tersinggung dan menyebut pemerintah tidak serius dalam menangani korban bencana alam di Ambon. “Kami merasakan seperti sudah jatuh, tertimpa tangga, diinjak lagi,” kala itu. Tuh kalo emak-emak udah kesinggung, minggir itu kawan 😊.

Bu Saadiah Uluputty saat ini di amanahkan oleh Fraksi PKS mengawal Komisi VII yang membidangi energi mineral, ristek dan lingkungan hidup. Diantaranya bermitra dengan Kementerian ESDM, Ristek dan LH. Juga sebagai Bendahara Fraksi MPR RI. Pengalaman panjang sebagai politisi bukan hal baru, karena sebelumnya sudah pernah menjadi Ketua Komisi D DPRD Provinsi Maluku, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Maluku dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Maluku. Selain di politik juga di berbagai komunitas, diantaranya Dewan Pakar Hena Hetu dan Pembina Hetu Upu Ana.

Bu Saadiah memiliki hobi menanam bunga, juga memasak untuk suami dan anak anak. Tak heran jika datang dirunahnya sebelum masuk ke rumahnya sudah melihat berbagai aneka bunga dan tanaman sayur sayuran di rumahnya. Beliau lakoni kala waktu senggang. Bercengkrama bersama keluarga menjadi salah satu kewajiban pokok ditengah-tengah kesibukan beliau ‘bolak-balik’ Ambon – Jakarta.

Pesan bu Saadiah Uluputty untuk keluarga Indonesia, “Manfaatkan waktumu untuk berbuat kebaikan, bersedekah dengan apa saja yang kau miliki Harta, waktu, fikiran baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Utamakan dan muliakan AlQuran. Pusaka agung yang diwariskan Rasulullah. Hadirkanlah kemuliaan AlQuran dalam diri dan keluargamu insyaallah engkau akan mendapatkan barakah.”

Sumber : fraksi.pks.id

Saadiah Uluputty adalah Srikandi Maluku yg menginspirasi serta pejuang Aspirasi Rakyat Maluku di Senayan.

0 Comments: