Headlines
Loading...
Hujan dan Kenangan Masa Lalu di "Kusepa Cup-94" Negeri Ureng (Maluku Tengah)

Hujan dan Kenangan Masa Lalu di "Kusepa Cup-94" Negeri Ureng (Maluku Tengah)

Di hari yang sama setelah sosialisasi empat pilar, Uluputty berkesempatan menghadiri pembukaan sepak bola di desa tersebut yang dinamakan "Kusepa cup 94" masyarakat pun menyambut dengan senyum, teriakan semangat dan rangkulan kehangatan.

Hujan deras pun turun, tapi tak menghalangi kerinduan dan semangat masyarakat dalam acara ini. Rupa-rupanya Hujan turun melengkapi momen bahagia hari itu, menghangatkan kembali ingatan yang berlalu dengan kisah sekolah menengah pertama sewaktu Anggota legislatif ini menginjak bangku (SMP) diantara mereka adalah teman-teman perjuangan sewaktu di bangku SMP, mereka tersenyum bangga kedatangan temannya yang telah menjadi anggota DPR RI. Ada rasa haru, bangga dan bahagia. Hadir bersama dan ikut merasakan kebahagiaan saat mereka menjemput dan menemani. 
Saat sambutan Uluputty menyampaikan bahwa sepakbola adalah olahraga yang menggabungkan semua unsur kerjasama dan strategi. Ada pelatih, ada pemain dan ada penonton. 

Pelatih dengan klub/timnya yang mengatur dalam satu manajemen dari persiapan hingga pertandingan. Pemain dibagi dalam beberapa tugas. 
Ada striker, atau penyerang. Tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol. Bek atau  pemain belakang  posisinya di belakang para gelandang dan bertugas membantu pertahanan tim bersama sang penjaga gawang. 

Sedangkan sosok penjaga di depan gawang yang jarang tersorot kinerjanya. Dialah kiper. Dirinya juga menjadi satu-satunya pemain dalam tim yang bisa menyentuh bola dengan menggunakan seluruh anggota tubuh, termasuk tangan. Namun tetap ada batasannya, yaitu hanya diperbolehkan di area penaltinya sendiri.

Dalam permainan, kiper memang jarang disorot. Namun tugasnya di lapangan tidak kalah penting, dan bahkan termasuk yang krusial dalam menentukan kemenangan tim. 

Masing masing dengan tugasnya yang sudah ditentukan dan disepakati.

Untuk menjadi pemain handal haruslah terus berlatih karena semua pemain bola ternama dan terkenal seperti Ronaldo, Messi atau Muhamad Salah itu berlatih sejak dini. 

Dengan turnamen ini diharapkan lahir bibit-bibit unggul pemain bola yang potensial. Dukungan dan motivasi haruslah diberikan baik materi maupun spritual. 

Hal yang harus dijaga adalah sportivitas dalam permainan. Bagi yang menang jangan terlalu senang, dan yang kalah jangan bikin masalah. Jang sampe baku jaga ditikungan. Sepakat? OK 👍👍

Saadiah Uluputty adalah Srikandi Maluku yg menginspirasi serta pejuang Aspirasi Rakyat Maluku di Senayan.

0 Comments: