Headlines
Loading...
Catatan Perjalanan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah

Catatan Perjalanan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah


Hari Rabu 16 November 2022, saya bersama koordinator data dan kelembagaan POPT Direktorat Hortikultura Kementrian Pertanian RI hadir menyapa masyarakat kecamatan TehoruKabupaten Maluku Tengah.

Perjalanan panjang dari jakarta ke Laha, Laha - Tulehu, Tulehu - Amahai,  Amahai -Tehoru tak menyurutkan semangat untuk bertwmu masyarakat.

Kehadiran kami disambut camat dan Latupati/Bapa Raja se Kecamatan Tehoru dengan bahasa tanah dan selempang kain merah sebagai simbol persaudaraan (gandong basudara) disematkan ke bahu. 

Koordinator Data dan kelembagaan POPT Ditjen Hortikultura  Warastin Fuji mardiasih SP MSi bersama rombongan, Kepala Balai pengkajian Tanaman pertanian DR Kardiyono dan jajaran, kadis Ketahanan Pangan Maluku Tengah Yuliana Haumahu, SPi, Anggota DPRD Kab Maluku Tengah Arman Mualo, ST , jajaran camat para upu Latu se kecamatan Tehoru, Masyarakat dan petani. 

Kegiatan berlangsung di pelataran kantor camat Tehoru dihadiri oleh 300 orang. Kegiatan ini digelar atas usulan dan aspirasi anggota komisi IV DPR RI yang mengusulkan akan arti penting menggelar bimbingan teknis dan menghadirkan pejabat kementrian datang langsung ke daerah terpencil kawasan pertanian untuk bisa memberi sosialisasi Bimbingan teknis ini sebagai sarana untuk menyampaikan pemahaman kepada masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat.  

Pemateri ibu Astri dari BPTP menyampaikan materi dalam kegiatan ini dan menyampaikan bantuan bibit cabe kepada masyarakat. 



Saya ikut hingga kegiatan ini sepesai dan mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan.

Semoga kehadiran kami memberi berkah dan manfaat kepada daerah ini dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan. 



0 Comments: