Headlines
Loading...
 Uluputty Pesankan Politik Kebangsaan di Political Update

Uluputty Pesankan Politik Kebangsaan di Political Update

Ambon ---- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku gelar Political Update di hotel Amaris, Rabu (26/10). Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus DPW PKS Maluku,  DSW dan MPW, dan pengurus DPTD seluruh Kabupaten kota se-Maluku.

Turut hadir juga, pengurus DPP bidang pembinaan Wilayah Indonesia Timur Saadiah Uluputty, ST, Sudarmo SP.,MSi, Suhfi Majid ST.,MSi. 

Dalam kegiatan tersebut Saadiah Uluputty sebagai pimpinan DPP Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, turut menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.






Melalui sambutan pembuka, Uluputty menyampaikan gagasan politik kebangsaan yang di dalamnya ada 5 landasan utama yang harus diperhatikan oleh pengurus dan anggota partai dalam membingkai kerja pelayanannya kepada masyarakat sebagai partai politik.

Pertama politik gagasan  mengusung ide-ide tentang masa depan yang dapat dijalankan dari saat ini. Bukan sekedar bicara di atas awan yang tidak punya pijakan di bumi. Strategi pemenangan yang bermartabat harus diangkat untuk menarik calon pemilih tanpa iming-iming uang. Masyarakat juga harus dibawa cerdas. Bukan politik sesaat berbasis materialisme. Politik gagasan akan mengalahkan politik uang. Dan itu tugas berat yang tidak mudah tetapi harus diperankan.

Kedua partai politik juga memainkan peran-peran sosial dalam dimensi yang lebih kontributif dan kongkrit secara sosial. Kepedulian sosial dan pemberdayaan masyarakat adalah salah satu program yang dimainkan, hal ini sejalan dengan tagline partai kita yakni “PKS Pelayan Rakyat”.

Ketiga gagasan dan ide yang sudah di sampaikan harus dibarengi juga dengan silaturahmi yang intens kepada masyarakat. Tidak boleh ada disparitas antara citra yang bagus dengan bertemu dan responsif urusan masyarakat. 

Keempat kader PKS harus selalu berada dan bersama masyarakat. Merasakan denyut nadi dan keluhan masyarakat. Sebagai partai oposisi peran ini harus dimaksimalkan untuk mengadvokasi persoalan masyarakat. Kebijakan yang salah dan tidak berpihak kepada masyarakat harus dilawan.

Kelima, yang terakhir kader-kader PKS harus memahami danengimplementasikan politik kebangsaan yakni politik yang mengajak semua pihak kepada semangat persatuan. Bahwa kenyataannya kita berbeda di banyak hal, itu tidak menjadi soal. Yang terpenting adalah, kita semua berkomitmen pada semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kontestasi dan kompetisi lima tahunan hanyalah siklus semata. Oleh karena itu, jangan pernah korbankan eksistensi bangsa dan negara ini demi sesuatu yang siklikal semata.

“Kelima hal yang telah saya sampaikan tadi haruslah mendarah daging di dalam tubuh kader-kader PKS Maluku, karena hanya dengan 5 landasan inilah kita bisa membangun masyarakat yang sejahtera dan memiliki keberpihakan Politik yang lurus, yang baik”tegas Uluputty.

0 Comments: